Manfaat Sirih Merah

Manfaat Sirih Merah – Daun sirih merah termasuk dalam tanaman merambat dan mudah ditemui di berbagai tempat. Sirih merah juga mudah tumbuh di pagar-pagar rumah. Dahulu daun sirih merah sering digunakan sebagai makanan yang dikunyah (nyirih) pada orang tua dulu dengan dicampur dengan gambir, pinang dan kapur.

Manfaat Sirih Merah

Manfaat Sirih Merah

Daun Sirih Merah

Daun sirih merah memang sudah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia, terutama pada suku pedalaman dan sering dijadikan sebagai obat untuk membersihkan gigi dan obat kumur untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab bau mulut serta untuk kekuatan gigi dengan mengunyah mentah daun sirih merah. Maka tak heran orang tua dulu, memiliki gigi yang kuat karena seringnya mengunyah daun sirih merah.

Sirih merah yang merupakan herba asli Indonesia. Sirih merah memiliki ciri tumbuhan seperti memiliki batang yang bulat berwarna hijau keunguan namun tidak berbunga. Daun sirih memiliki ruas batang yang tidak merata dan tangkai sirih merah membentuk jantung dan bagian atas meruncing.

Dalam dunia pengobatan, Manfaat Sirih Merah sudah sejak lama digunakan dan memiliki nilai sebagai obat untuk mengobati beberapa jenis penyakit seperti TBC, hepatitis, mengobati keputihan pada wanita dan bau badan yang berlebih akibat produksi keringat yang berlebihan dicampur dengan bakteri penyebab bau badan.

Manfaat Sirih Merah sangat banyak dan khasiat karena disertai dengan kandungan aktif senyawa kimia alamiah yang membawa sirih merah memiliki nilai obat tradisional yang sampai saat ini masih digunakan beberapa masyarakat atau penduduk di beberapa wilayah Indonesia sebagai obat alami untuk mengobati luka, obat kumur, bahkan daun sirih merah dapat dijadikan pasta untuk menggosok gigi dan membuat gigi terlihat kuat dan bersih.

Kandungan alami yang dimiliki sirih merah meliputi minyak atsiri yang diproduksi oleh daun sirih dengan komponennya seperti minyak terbang (betiephenol), seskuiterpen, pati, diastase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki sifat sebagai pembunuh kuman dan bakteri, sebagai antioksidasi dan fungisida dan sebagai anti jamur.

Namun kebanyakan sirih merah lebih sering digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi dan mengobati keputihan yang berlebih pada organ reproduksi wanita dengan cara memanfaatkan daun sirih merah sekitar 7-8 lembar daun sirih merah, kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1,5 gelas air, ketika dingin airnya digunakan untuk membasuh organ intim wanita. Menggunakan sirih merah sebaiknya tidak berlebihan, karena dapat mengeringkan kelenjar atau lendir yang ada dalam organ kewanitaan. Sirih merah digunakan hanya ketika mengalami keputihan yang tidak normal dan untuk menghilangkan bau tak sedap pada area organ intim wanita.

Manfaat Daun Sirih Merah

Dalam membuat ramuan daun sirih merah merupakan salah satu hal yang sangat mudah dilakukan. Caranya hanya dengan merebus daun sirih merah dan kemudian menyisakan airnya hingga yang tersisa hanya tinggal satu gelas saja dan setelah itu minumlah dengan teratur. Sirih merupakan salah satu jenis daun herbal dengan kandungan khasiat dan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh karena kandungan zat yang ada di dalamnya merupakan beberapa jenis zat yang memang sangat dibutuhkan di dalam tubuh dalam mencegah terjadinya serangan berbagai penyakit. Dan sejak dulu, daun sirih memang merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang memang sangat bermanfaat sekali untuk mencegah terjadinya serangan berbagai jenis penyakit yang lainnya.

Salah satu sifat yang terkandung di dalam daun sirih merah adalah antiseptik alami. Selain itu, sirih merah juga bisa digunakan untuk membantu mengobati penyakit diabetes, dengan minum air rebusan dari daun sirih merah setiap harinya untuk membantu menurunkan kadar gula darah hingga mencapai tingkat normal. Manfaat daun sirih merah sendiri memang belum begitu banyak ditampilkan, namun semoga banyaknya penelitian yang dilakukan lebih banyak lagi akan membantu dalam  mengungkap bagaimana mengenai khasiat dari daun sirih merah yang memang tersembunyi pada daun sirih merah ini.

Namun salah satu hal yang bisa dilakukan dalam mencegah terjadinya penyakit diabetes atau kadar gula darah tinggi salah satunya adalah memang dengan mengonsumsi ramuan sirih merah. Untuk hal ini penelitian yang dilakukan lebih lanjut mengenai efek samping dari penggunaan daun sirih merah hingga saat ini memang masih belum diketahui. Oleh karenanya pada penderita penyakit diabetes sebaiknya mereka harus tetap berhati-hati dengan efek samping yang kemungkinan bisa saja terjadi dari penggunaan ramuan daun sirih merah. Resiko yang terjadi kemungkinan adalah masalah hipoglikemia yang biasanya terjadi.

Untuk mengurangi terjadinya efek samping ini, maka sangat dibutuhkan metode dalam melakukan pengobatan yang lainnya yang bisa dengan langsung dalam mengatasi masalah yang menjadi penyebab dari terjadinya penyakit.

Itulah informasi mengenai manfaat daun sirih merah bagi kesehatan. Walaupun obat herbal, yang harus Anda ingat adalah dengan mengontrol konsumsi obat-obatan yang Anda minum untuk mencegah terjadinya efek samping. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih.

Manfaat Sirih Merah

CARA PEMESANAN SIRIH MERAH

Jual Kapsul Sirih Merah
Untuk Mengatasi TBC, Hepatitis, Keputihan Akut, Bau Keringat Yang Berlebihan dan Penyakit Lain

Harga Sirih Merah 1 botol isi 80kapsul = Rp.125.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Sirih Merah, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )

Manfaat Sirih Merah


=====================================

>>> Jual Kapsul Sirih Merah Untuk Mengatasi TBC, Hepatitis, Keputihan Akut, Bau Keringat Yang Berlebihan dan Penyakit Lain, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sirih Merah and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>