Sirih Merah Untuk Bau Keringat Berlebih

Sirih Merah Untuk Bau Keringat Berlebih – Pada umumnya, keringat diproduksi pada saat tubuh berada dilingkungan panas. Akan tetapi, keringat juga dikeluarkan pada saat orang mengalami situaasi emosi tertentu. Salah satu kesulitan yang sering mengganggu mereka yang mengalaminya adalah bau keringat. Bau keringat ini sebenarnya disebabkan oleh kahadiran mikroorganisme di dalam kelenjar keringat di ketiak. Mikroorganisme itu bisa berupa sejenis jamur atau bakteri yang dalam proses kehidupannya menghasilkan reaksi kimia yang pada akhirnya menyebabkan timbulnya semacam bau.

Sirih Merah Untuk Bau Keringat Berlebih

Sirih Merah Untuk Bau Keringat Berlebih

Bau Badan

Masuknya mikroorganisme itu ke dalam kelenjar keringat sulit dihindarkan karena setiap saat kulit dinhinggap mikroorganisme yang beraneka ragam. Keringat yang berbau juga dapat terjadi pada penderita penyakit tertentu. Pada penderita penyakit ginjal yang parah, misalnya keringatnya dapat mengundang ureum sehingga mempunyai bau seperti urine (air kemih). Ada juga bau badan yang ditimbulkan oleh lingkungan.

Sirih merah merupakan tanaman herba. Bentuk daunnya yang pipih menyerupai jantung dan bertangkai panjang. Permukaan daun berwarna hijau dengan semburat pink. Tanaman ini tidak menyukai panas dan air yang berlebihan. Batang berwarna hijau agak kemerahan dan permukaan kulitnya berkerut.

Sirih merah yang banyak dimanfaatkan sebagai obat adalah bagian daun. Sirih merah memiliki kandungan senyawa aktif sehingga banyak dimanfaatkan sebagai obat seperti untuk kanker, mengobati keputihan yang berlebih pada wanita dan salah satunya adalah mengatasi masalah bau badan atau bau keringat yang berlebihan.

Kandungan yang dimiliki sirih merah ini adalah flavonoid, alkaloid, senyawa polevonolad, tanin, minyak atsiri. Senyawa flavonoid dan polevonolad bersifat antioksidan, antidoiabetik, antikanker, antiseptik, antiinflamasi. Senyawa alkaloidnya memiliki sifat neoplastik yang mampu menghambat sel-sel kanker.

Sirih Merah Untuk Bau Keringat Berlebih ini cukup banyak memiliki khasiat dan manfaat yang sudah diakui oleh masyarakat Indonesia sebagai tanaman herba multi khasiat. Daun sirih merah berkhasiat sebagai obat diabetes, kanker, asam urat, hipertensi, gurah kewanitaan, liver, ambeien dan peradangan organ tubuh.

Daun sirih merah bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan. Minyak atsiri dalam daun sirih memiliki kemampuan untuk membunuh kuman (bakteriosid), membunuh fungi dan jamur penyebab bau badan.

Cara memanfaatkan Sirih Merah Untuk Bau Keringat Berlebih atau bau badan adalah :

– 5-7 lembar daun sirih merah dimasak dengan menggunakan 300 ml air secukupnya, rebus sampai mendidih dan air berubah warna menjadi merah. Gunakan air rebusan tersebut untuk mandi yang dicampur dengan air biasa hingga hangat. Kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan sebanyak 2-3 kali seminggu.

Selain dengan menggunakan Sirih Merah Untuk Bau Keringat Berlebih tersebut, daun sirih merah juga dapat diaplikasikan dengan cara merebus daun sirih merah hingga layu. Tunggu hingga daun menjadi dingin. Kemudian gosokkan ke bagian-bagian tubuh yang menghasilkan banyak keringat terutama bagian lipatan tubuh seperti ketiak. Gosokkan secara perlahan rebusan daun sirih merah. Kemudian basuh ketiak dengan air bersih. Lakukan minimal 2-3 kali seminggu.

Kandungan Sirih Merah

Kandungan nutrisi dan senyawa yang terkandung di dalam daun sirih merah menurut para ahli pengobatan tradisional yang memang sudah banyak digunakan karena kandungan kimianya yang sangat penting yang bisa membantu dalam mengobati berbagai gangguan kesehatan. Dan di dalam daun sirih merah sendiri mengandung kandungan senyawa seperti alkaloid, saponin, tanin, polifenol, dan falvonoid. Senyawa dari alko-koloid dan juga senyawa flavonoid biasanya mempunyai aktivitas dari hipoglikemik yang bisa membantu dalam menurunkan kadar gula darah tinggi.

Kandungan kimia lainnya yang ada di dalam daun sirih merah adalah kandungan minyak atsiri, hidroksikavicol, kavicol, kavibetol, allylprokatekol, karvakol, eugenol, p-cymene, cineole, caryovelen, kadiimen estragol, ter-penena, dan fenil propada. Karena jenis senyawa atau jga zat kimia yang banyak didalamnya ini maka akan memberikan manfaat yang baik. Daun sirih merah memunyai manfaat yang lebih banyak lagi sebagai salah satu obat herbal yang sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh. kandungan eugenol yang ada di dalamnya bisa digunakan dalam membantu mengurangi rasa sakit, sedangkan kandungan tanin yang ada di dalamnya bisa membantu dalam mengatasi masalah sakit perut.

Selain bermanfaat dalam mengatasi masalah bau badan, manfaat daun sirih merah bagi kesehatan bisa membantu dalam mengatasi penyakit jantung. Caranya adalah ambillah daun sirih merah yang ukurannya sedang dan smebanyak 3-4 lembar atau dengan yang berukuran kecil mencapai 6-8 lembar. Kemudian setelah itu cucilah sampai berih, kemudian diiris kecil-kecil. Setelah itu direbus dengan menggunakan air sebanyak 4 gelas sampai mendidih dan sampai yang tersisa adalah tinggal 2 gelas saja, kemudian setelah itu saringlah. Ramuan tadi diminum selagi masih hangat, paling tidak diminum 2 kali dalam sehari sebelum makan. Dan 1 kali minum  dosisnya adalah 1 gelas saja.

Sirih Merah Untuk Bau Keringat Berlebih

CARA PEMESANAN SIRIH MERAH

Jual Kapsul Sirih Merah
Untuk Mengatasi TBC, Hepatitis, Keputihan Akut, Bau Keringat Yang Berlebihan dan Penyakit Lain

Harga Sirih Merah 1 botol isi 80kapsul = Rp.125.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Sirih Merah, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )

This entry was posted in Sirih Merah and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *