Sirih Merah Untuk Mengatasi TBC

Sirih Merah Untuk Mengatasi TBCTuberkulosis atau masyarakat luas lebih mengenal dengan nama TBC yang merupakan salah satu jenis penyakit menular yang cukup berbahaya. Penyakit TBC muncul disebabkan oleh bakteri yang bernama Mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini dapat menyerang semua bagian tubuh manusia namun 90% TBC ini menyerang organ paru-paru.

Sirih Merah Untuk Mengatasi TBC

Sirih Merah Untuk Mengatasi TBC

Penyakit TBC

Penyakit TBC merupakan masalah yang besar bagi negara berkembang termasuk Indonesia, karena diperkirakan 95% penderita TBC berada di negara berkembang dan 75 dari penderita TBC tersebut adalah kelompok usia produktif (15-50 tahun).

Secara kasar diperkirakan dari setiap 100.000 penduduk Indonesia terdapat 130 orang penderita TBC paru yang sangat menular. Penyakit TBC menjadi masalah sosial karena sebagian besar penderitanya adalah kelompok usia kerja produktif, kelompok ekonomi lemah dan tingkat pendidikan rendah. Selain itu masalah lainnya adalah pengobatan penyaki TBC memerlukan jangka waktu yang lama dan rutin yaitu 6-8 bulan. Dengan demikian, apabila penderita meminum obat secara tidak teratur/ tidak selesai, justru akan mengakibatkan terjadinya kekebalan ganda kuman TBC terhadap obat anti tuberkulosisi (OAT) yang akhirnya untuk pengobatannya penderita harus mengeluarkan biaya yang cukup tinggi/mahal serta dalam jangka waktu yang realtif lebih lama.

Seseorang yang menderita TBC umumnya menunjukkan gejala seperti batuk berdahak terus-menerus selama 3 minggu atau lebih. Pada tahap lanjut, dapat dijumpai dahal bercampur darah, batuk darah, sesak napas dan rasa nyeri dada, badan lemah, nafsu makan menurun, berat badan turun, rasa kurang enak badan (malaise), berkeringat malam walaupun tanpa kegiatan dan demam meriang kurang lebih dalam 1 bulan.

TBC bisa diobati selain dengan menggunakan obat medis yang dikonsumsi secara terus menerus tanpa henti dalam jangka waktu kurang 6 bulan dapat diselingi dengan pengobatan dengan menggunakan bahan herbal tradisional dengan memanfaatkan sirih merah.

Sirih merah merupakan herba asli Indonesia yang sudah diakui masyarakat memiliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh dan pengobatan beberapa penyakit seperti keputihan yang dialami wanita, obat kumur, obat penghilang bau mulut, dan salah satunya sebagai obat untuk mengatasi TBC.

Sirih Merah Untuk Mengatasi TBC mengandung senyawa kimia seperti flavonoid, alkaloid, polevonolad, tanin, minyak atsiri. Senyawa flavnoid dan polevonolad memiliki sifat antioksidan, anti inflamasi dan anti bakteri. Dengan kandungan anti bakteri yang dimiliki sirih merah dapat membantu menghambat perkembangan dan penyebaran bakteri TBC ke bagian tubuh lainnya.

Berikut cara pemanfaatan Sirih Merah Untuk Mengatasi TBC :

– 6 lembar daun sirih merah yang masih segar, direbus dengan 3 gelas air, masak hingga mendidih dan tersisa air 1,5 gelas. Kemudian dalam keadaan hangat-hangat kuku minum 1 gelas. Diminum 3 kali sehari.

Kandungan nutrisi yang ada di dalam daun sirih merah ini biasanya paling banyak terkandung di dalam bagian daunnya. Karena pada bagian daun ini biasanya banyak dibuat ramuan, baik untuk membantu pengobatan herbal atau juga untuk kegunaan yang lain. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya seperti flavonoid, polifenol, alkaloid, karvakol, eugenol, dan tanin yang memang masing-masing mereka mempunyai khasiat dan manfaat yang berbeda-beda.

Khasiat dari flavonoid yang ada di dalam sirih merah sendiri dianggap sebagai zar antidiabetes yang memang sangat berguna dan bermanfaat sekali untuk mereka yang menderita penyakit kencing manis. Dan senyawa tadi nantinya akan bisa membantu dalam menurunkan kadar gula darah dengan cara mencegah terjadinya produksi dari glukosa yang ada di dalam hati. Manfaat yang sama juga bisa dapatkan dari senyawa polifenol. Dan selain itu, sebagai antidiabetes, poifenol dan juga flavonoid mempunyai fungsi yang lain sebagai zat antioksidan alami, anti inflamasi alami, anti kuman dan juga sebagai anti kanker.

Khasiat Daun Sirih Merah

Dan sementara itu, kandungan alkaloid yang ada di dalam daun sirih merah dianggap bisa membantu dalam menghambat terjadinya pertumbuhan dan juga terjadinya perkembangan dari sel kanker. Sedangkan pada kandungan karvakolnya yang memang sangat bermanfaat sebagai desinfektan alami dan juga sebagai anti jamur alami. Dengan fungsi yang tadi maka tidak jarang juga penggunaan dan pemanfaatan dari daun sirih merah banyak digunakan sebagai obat kumur atau juga sebagai obat keputihan alami.

Khasiat dan manfaat dari daun sirih merah yang lain juga digunakan sebagai analgesik atau sebagai obat pereda rasa nyeri yang banyak didapatkan dari kandungan senyawa eugenol yang ada di dalamnya. Dan ditambah lagi dengan kandungan tanin yang luamayan tinggi yang juga bisa berfungsi sebagai antiseptik alami untuk luka yang memang dialami oleh penderita penyakit diabetes. Sangat diharapkan sekali pada fungsi antiseptik alami tadi bisa membantu dalam menurunkan resiko terjadinya infeksi, sehingga pada luka yang terbentuk tidak akan berkembang menjadi ulkus penyakit diabetes.

Manfaat darun sirih merah selain untuk mengatasi penyakit tbc adalah untuk membantu mengobati penyakit diabetes. Caranya adalah ambillah 3 lembar daun sirih merah yang setengah tua dan juga daun keenam dan ketujuh dari pucuknya. Kemudian setelah itu cuci hingga bersih dan iris kecil-kecil. Rebuslah dengan mengguankan air sebanyak 3 gelas air sampai yang tersisa adalah setengahnya saja. Minumlah ramuan ini paling tidak 3 kali dalam sehari, dan sekali minum dosisnya setengah gelas.

Sirih Merah Untuk Mengatasi TBC

CARA PEMESANAN SIRIH MERAH

Jual Kapsul Sirih Merah
Untuk Mengatasi TBC, Hepatitis, Keputihan Akut, Bau Keringat Yang Berlebihan dan Penyakit Lain

Harga Sirih Merah 1 botol isi 80kapsul = Rp.125.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Sirih Merah, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )

This entry was posted in Sirih Merah and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *